sport

Minggu, 17 Januari 2016

Rencana Pemasaran Usaha Bisnis Online



Pemasaran untuk online shop berperan dalam meningkatkan penjualan dan menambah jumlah konsumen dan pelanggan. Pemasaran untuk online shop tidak boleh diabaikan begitu saja. Tetapi sebelum masuk lebih dalam ke strategi promosi, ada baiknya kita mengetahui tentang apa saja yang harus kita miliki sebelum memulai bisnis online shop. Yang harus Anda miliki dalam online shop adalah produk, situs web dan promosi. Ketiga hal ini adalah hal mendasar yang harus Anda miliki ketika membuka online shop.

Untuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga promosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbayar di Adswords, facebook, PPC local, digitalpromosi.com dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Untuk hasil yang lebih memuaskan, Anda bisa memadukan dua jenis promosi tersebut. Yaitu dengan melakukan promosi berbayar dan gratis secara bersamaan. Tentu juga harus ditakar berapa porsi yang gratis dan berapa porsi yang berbayar. Penakaran ini bisa digunakan tergantung kebutuhan, kemampuan dan juga prioritas yang Anda inginkan.

Akan tetapi untuk anda yang tidak memiliki modal banyak untuk menggunakan promosi berbayar yang memang tidak murah, bisa digunakan cara – cara lain. Cara – cara pemasaran bisnis online yang lain bisa menggunakan media sosial yang banyak digunakan oleh orang – orang, dimana orang – orang tersebut merupakan target pasar kita. Kita bisa menggunakan media sosial seperti twitter, bbm, facebook, instagram, line dll. Atau bahkan kita bisa mencoba menawarkan barang yang dijual dengan kerabat, dan nantinya bisa menyebar dari mulut ke mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar